Rabu, 20 Oktober 2010

BERAS HITAM BAIK UNTUK KESEHATAN

Beras hitam dan beras merah belum menjadi bahan pangan pokok seperti halnya beras putih, meskipun kedua beras berwarna ini mempunyai nilai gizi tinggi. Beras hitam merupakan varietas lokal yang mengandung pigmen paling baik, berbeda dengan beras putih atau beras warna lain. Beras hitam memiliki rasa dan aroma yang baik dengan penampilan yang spesifik dan unik. Bila dimasak, nasi beras hitam warnanya menjadi pekat dengan rasa dan aroma yang menggugah selera makan. Di Bogor ada rumah makan yang menyediakan nasi timbel dari beras hitam. Beras hitam berserat tinggi. And ayang mengkonsumsi nasi hitam akan merasa kenyang lebih lama.

Beras ini dipercaya memiliki beragam manfaat, diantaranya:
  1. Meningkatkan ketahanan tubuh.
  2. Memperbaiki kerusakan sel hati dalamkasus penyakit hepatitis dan sirosis (pengerasan hati).
  3. Mencegah fungsi ginjal.
  4. Mencegah kanker dan tumor.
  5. Antiaging alami.
  6. Sebagai antioksidan.
  7. Membersihkan kolesterol dalam darah.
  8. Mencegah anemia.
  9. Mencegah demam berdarah yang dapat mengakibatkan turunnya trombosit dalam darah.
Beras hitam mengandung sedikit protein, namun kandungan besinya tinggi yaitu 15,52 ppm, jauh lebih tinggi dibanding beras dari varietas IR64, Ciherang, Cisadane, Sintanur, Pandanwangi, dan Batang Gadis yang kandungan besinya berkisar antara 2,9-4,4 ppm. Zat besi dibutuhkan tubuh dalam pembentukan sel darah
merah. Pengkayaan zat besi pada beras untuk mengatasi anemia yang dewasa ini digalakkan tampaknya
perlu mulai berpaling pada beras hitam atau beras merah.


Untuk dapat mengkonsumsi beras hitam, www.fromjogja.com menjual beras Hitam organik dengan harga Rp.23.000/kg , Beras Hitam biasa dengan harga Rp.19.000/ kg curah, dan sedia BERAS HITAM INSTAN Rp.50.000/ 300 gram Tinggal seduh air panas, langsung minum.  


 silahkan mencoba..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar